Kunci Ilmu Ajidharma

Kunci Ilmu Ghaib :
kunci ajian angling dharma, kunci ilmu ajidharma, kunci ilmu belibis putih, kunci ilmu gineng, kunci ilmu halimunan, kunci ilmu jalasutra, kunci ilmu kejawen, kunci ilmu meraga sukma, kunci ilmu panglimunan,
Kunci Ilmu Ajidharma merupakan kunci keilmuan yang sangat ampuh dan melegenda, yaitu keilmuan kanuragan dan jaya kawijayan milik Prabu Angling Dharma. Nama lain Prabu Angling Dharma adalah Prabu Ajidharma. Menurut legendanya, bahwa ajian atau ilmu kesaktian dari Prabu Angling Dharma antara lain yaitu: Aji Gineng, Aji Dasendria, Aji Halimunan, Aji Belibis Putih, Aji Meraga Sukma, dan Aji Rancang Kencana.
Inilah Kunci Ilmu Anglingdharma yang menguasai berbagai ajian yang sangat ampuh, tak heran raja Malawapati ini menjadi legenda hingga sekarang, terlebih dijadiin sinetron yang diperankan anto wijaya maupun film layar lebar yang pernah diperankan oleh barry prima. Mari kita bahas satu persatu mengenai ajian milik Prabu Angling Dharma tersebut: Aji Gineng, Aji Dasendria, Aji Halimunan, Aji Belibis Putih, Aji Meraga Sukma, dan Aji Rancang Kencana.

Aji Gineng
Ajian ini konon menurut legenda siapa yang bisa menguasainya bisa berbicara dengan hewan atau binatang. Ajian Gineng adalah ajian yang berfungsi untuk mengetahui bahasa yang di miliki oleh para binatang. Sehingga dengan kemampuan tersebut, orang yang memiliki Ajian Gineng akan dengan mudah menangkap bahasa serta isyarat-isyarat binatang. Namun sebenarnya ajian gineng ini ada beberapa tingkat keilmuan.
  1. Gineng Pengasihan untuk menundukkan seseorang, agar welas asih, disukai banyak orang, agar awet muda, mudah bergaul, dsb. Mantranya : "Begawan sastra kinasihan, kawengku asih, kasawang asih, dening gineng asihan, mulo ojo takon dosamu, yen teko ndulu teko ndeleng dumadi....dsb"
  2. Gineng Pangabaran untuk meningkatkan wibawa, agar disegani kawan maupun lawan, mempengaruhi massa/ orang banyak, dsb. Mantranya : "Sedya tumelung ono jagad, jagad pangabaran, pangabaran jagad, sabdo tumitah....dsb"
  3. Gineng Penyembuhan untuk mendapatkan jodoh pengobatan dari penyakit yang diderita agar tersembuhkan, ilmu ketabiban atau juru sumbuh, dsb. Mantranya : "Gineng roso, kang tak roso, gineng cipto kang tak sedyo,.....dsb"
  4. Gineng Pangruwatan untuk membersihkan sengkolo, sukerto, efek negatif baik orang atau lokasi baik rumah atau tempat usaha, dsb. Mantranya : "Sapu jagad, sapu bawono, ono pangruwatan sakehing sengkolo, sumingkir.....dsb"
  5. Gineng Pamungkas untuk menaklukkan hewan, menundukkan binatang agar lulut dan nurut, sehingga disebut ilmu pawang, selain itu memiliki banyak fungsi karena inilah puncak aji gineng yang membuat pemiliknya waskita, reti sadurunge winarah. Mantranya : "Hyang Manon, hyang sukmo, sun mateg ajiku gineng pamungkas, kang duadi ono sakabehan....dsb"
Adapun mantra dan tatacaranya tentu wajib digurukan, untuk belajar berbagai ilmu kejawen silahkan gurukan pada tokoh yang memiliki ajian tersebut. Mendapat ilmu harus rajin ngangsu kaweruh, tidak sekedar pengisian atau memakai jimat semata, itu pola pikir orang bodoh!

Aji Dasendria
Ajian ini konon adalah satu ilmu yang bisa membuat orang yang telah menguasainya mampu menirukan setiap jurus dan kesaktian orang lain. Ajian ini seperti ilmu laduni tanpa belajar bisa dengan sendirinya dan memahaminya. Tentunya untuk menguasai ilmu ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, karena anda harus melatih 10 kepekaan yang ada dalam diri kita. Seperti arti dari dasendria yaitu berasal dari kata dasa yang artinya sepuluh dan kata indera. Untuk menguasainya harus menjalani Dasa Yama Brata Dan Dasa Nyama Brata.

Pengertian Dasa Yama Brata
Kata Dasa Yama Brata berasal dari Bahasa Sanskerta yang terdiri dari tiga kata yaitu: Dasa, Yama dan Brata. Dasa berarti sepuluh, Yama berarti Pengendalian, Brata sama artinya dengan Wrata berarti keinginan atau kemauan. Jadi arti dari Dasa Yama Brata adalah sepuluh pengendalian keinginan untuk mendapatkan kesempurnaan hidup.
Dasa Yama Brata :
1. Anresangsya artinya tidak mementingkan diri sendiri.
2. Ksama artinya suka mengampuni dan tahan uji dalam kehidupan.
3. Satya berarti setia dengan ucapan sehingga menyenangkan hidup.
4. Ahimsa berarti tidak membunuh dan tidak menyakiti atau menyiksa.
5. Dama artinya dapat menasehati diri sendiri.
6. Arjawa artinya jujur mempertahankan kebenaran.
7. Priti artinya cinta kasih saying terhadap sesama makhluk.
8. Prasada berarti berpikir dan berhati suci tanpa pamerih.
9. Madurya artinya ramah tamah, lemah lembut, sopan santun.
10. Madarwa artinya rendah hati.

Pengertian Dasa Nyama Brata
Dasa Nyama Brata juga berasal dari Bahasa Sanskerta, yang terdiri dari tiga kata yaitu: Dasa, Nyama dan Brata. Dasa berarti sepuluh, Nyama berarti pengendalian dalam tahap mental, Brata/Wrata berarti keinginan atau kemauan. Jadi Dasa Nyama Brata berarti sepuluh macam pengendalian keinginan dalam tingkat mental untuk mencapai kesempurnaan hidup.
Dasa Nyama Brata :
1. Dana berarti pemberian sedekah.
2. Ijya artinya pemujaan terhadap Ida Sang Hyang Widhi da leluhur.
3. Tapa artinya menggembleng diri.
4. Dhyana artinya tekun memusatkan pikiran terhadap Ida Sang Hyang Widhi.
5. Swadyaya berarti mempelajari dan memahami ajaran-ajaran suci.
6. Upasthanigraha adalah mengendalikan hawa nafsu kelamin.
7. Brata adalah taat akan sumpah.
8. Upawasa adalah berpuasa.
9. Mona berarti membatasi perkataan.
10. Snana artinya melakukan penyucian diri sendiri setiap hari dengan jalan membersihkan badan dan bersembahyang.

Ajaran Dasa Yama dan Dasa Nyama adalah ajaran susila Hindu yang dapat menuntun umatnya untuk berbuat susila agar menjadi orang yang memiliki budi pakerti luhur. Dengan menguasai itu tentu sepuluh indera kita bisa aktif dan mampu membaca segala suatu dengan kebenaran sejati. Itulah maksud keilmuan dasendria. Berikut mantra aji dasendria milik prabu anglingdharma : "Hong sanghyaning pangroso, pancipto, mijil ono sejatining jiwo,.....dsb"

Aji Halimunan
Ajian ini konon siapapun yang memilikinya bisa menghilang dari hadapan orang, maka dikenal dengan ilmu menghilang. Ajian Halimunan ada yang menyebutnya Aji Panglimunan. Untuk menguasai ilmu ini tentu butuh persyaratan khusus dan tingkat tirakat yang kuat. Sebab banyak orang pengen menghilang namun untuk puasa saja sudah tidak kuat bagaimana menguasai kunci ilmunya. Aji Halimunan merupakan salah satu ajian andalan milik Prabu Angling Dharma, dimana jika sudah terdesak maka ajian inilah yang digunakan untuk menghindari bahaya yang datang. Ajian ini serupa dengan ajian wewe putih, ajian welut putih, dsb. Berikut mantra aji halimunan milik prabu anglingdharma : "Hong jagad dewa batara, gebrak pepedut anutupi raga, kang katon dumadi tan katon,....dsb"

Aji Belibis Putih
Aji Belibis Putih merupakan salah satu ilmu pelet pengasihan yang sangat ampuh. Konon keampuhannya mampu menaklukkan sang pujaan hati, mempermudah PDKT, membuat tutur kata dipercayai oleh orang, mudah gaul dan disukai banyak orang dan serasa ingin selalu dekat dengan pemilik ajian yang satu ini. Berikut ini mantra aji belibis putih milik prabu anglingdharma : "Awang awang, uwung uwung, kidung kinasihan agung, mabur mlesat temeko,....dsb"

Aji Meraga Sukma
Ajian ini merupakan ilmu untuk melepas sukma untuk perjalanan astral diluar tubuh kita yang kasar yang dalam perjalanan bisa menembus alam ghaib maupun alam nyata. Aji Meraga Sukma salah satu ajian andalan Prabu Anglingdharma dimana beliau gunakan untuk mengetahui apa yang terjadi di kerajaannya, baik secara alam nyata maupun alam ghaibnya, sehingga kerajaannya menjadi aman dari ganguan musuh-musuhnya. Berikut ini aji meraga sukma milik prabu anglingdharma : "Sukmo jati, sukmo ing rogo, rogo jati, sajroning sukmo,....dsb"

Aji Rancang Kencana
Ajian ini merupakan ajian untuk menjerat lawan agar tidak berdaya. Aji Rancang Kencana ada yang menyebutnya Aji Jalasutra. Bila seseorang terkena ajian yang satu ini maka dirinya tidak berdaya, bahkan keilmuannya seakan luntur dan tidak bisa digunakan, bahkan ilmu sihir atau ilmu hitam akan hancur jika terkena ajian ini. Berikut ini aji rancang kencana atau aji jalasutra milik prabu anglingdharma : "Rancang kencono jaring sekti seko poro dewo, kang wujud jolosutro,....dsb"

Demikianlah Kunci Ilmu Ajidharma atau Kunci Ilmu Anglingdharma, semoga menjadi wawasan yang berharga dan bermanfaat untuk sobat sekalian. Maaf untuk mantra tidak kami tampilkan utuh, untuk menghindari salin tempel atau copas dari oknum yang memperjual belikan mantra, karena mantra asli haruslah mendapat ijazah dari guru atau wajib digurukan, sehingga juga mendapat bimbingan bagaimana menguasainya dengan benar. Silahkan silaturahmi ke tempat guru kami Raden Tjakra Djajaningrat bila ingin konsultasi terkait ilmu ghaib atau mendapat arahan serta bimbingan dan tuntunan dari beliau.

Previous
Next Post »